Gerakan sosial kemanusiaan di Kabupaten Sambas, dengan menggerakan motivasi untuk bersedekah membantu sesama di Kabupaten Sambas. Ini Tentang kisah anak-anak yang tak sekolah, hutang yang tak terbayar, kemiskinan yang terbiarkan ...

Sedekah Menolak Bala

Sedekah itu ajaib, sedekah dapat menolak bala atau musibah.JIKA kita suka memberi, maka kita akan sering menerima. Begitu kira-kira gambaran yang terkandung dalam konsep sedekah dalam Islam. Sedekah yaitu mengeluarkan sebagian harta, berapa pun jumlahnya, untuk disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan (kaum lemah/dhuafa), mendanai kegiaan sosial dan dakwah, serta perjuangan di jalan Allah SWT. Sedekah juga bisa dalam bentuk imateri, seperti senyum, ilmu, dan tenaga.
Salah satu pahala sedekah adalah menghindarkan diri kita dari bencana atau musibah (sedekah menolak bencana), sebagaimana sabda Nabi Saw:
“Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah. Belilah semua kesulitanmu dengan sedekah. Obatilah penyakitmu dengan sedekah. Sedekah itu sesuatu yang ajaib. Sedekah menolak 70 macam bala dan bencana, dan yang paling ringan adalah penyakit kusta dan sopak (vitiligo).” (HR. Baihaqi & Thabrani).
Sedekah juga menolak bencana di akhirat, sebagaimana sabda Nabi Saw:
“Bentengilah diri kalian dari siksa api neraka meskipun dengan separuh buah kurma.” (Muttafaqun ‘alaih).
“Naungan bagi seorang mukmin pada hari kiamat adalah sedekahnya.” (HR. Ahmad). Wallahu a’lam. 

Ayo Sedekah di Sedekah Sambas 085252615026
Tag : Hikmah
0 Komentar untuk "Sedekah Menolak Bala"

Back To Top