Gerakan sosial kemanusiaan di Kabupaten Sambas, dengan menggerakan motivasi untuk bersedekah membantu sesama di Kabupaten Sambas. Ini Tentang kisah anak-anak yang tak sekolah, hutang yang tak terbayar, kemiskinan yang terbiarkan ...

Ayo Sedekah Buku Untuk Gerakan Sambas Membaca

Perpustakaan keliling di Galing

GERAKAN KOMUNITAS
Sedekah Sambas. Gerakan komunitas Sedekah Sambas menggagas gerakan Sambas Membaca, sebuah gerakan literasi berbasis kerelawanan di Kabupaten Sambas. Kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan berbagai informasi dalam bentuk buku bacaan, buku pelajaran, berbagai tutorial, mp3, video dan lain sebagainya.

PERPUSTAKAAN KELILING
Digerakan oleh sejumlah relawan, kegiatan Perpustakaan Keliling rutin dilaksanakan di Kabupaten Sambas. Mencapai yang tidak tersentuh, demikiannya moto awal bagaimana perpustakaan keliling ini dilaksanakan. Ini untuk membantu perpustakaan keliling yang sudah ada, tetapi masih menyasar daerah yang bisa dijangkau oleh kendaraan roda empat. Sedangkan kami, mencoba fokus ke daerah - daerah yang sedikit terisolir dari sisi literasi.

TAMAN BACAAN MASYARAKAT
Selain mengembangkan Perpustakaan Keliling, kami juga mencoba melakukan ikhtiar pembukaan Taman Bacaan Masyarakat di Sambas. Alhamdulillah, kini sudah berdiri 2 Taman Bacaan Masyarakat di Kabupate Sambas yang kami kelola, yakni di Kecamatan Sambas dan Kecamatan Tengguli Sambas. 

DONASI BUKU
Silahkan bagi yang mau ikutan partisipasi :
Denie 085252615026
Transfer ke BCA 6665032381 an Denie


0 Komentar untuk "Ayo Sedekah Buku Untuk Gerakan Sambas Membaca"

Back To Top