Gerakan sosial kemanusiaan di Kabupaten Sambas, dengan menggerakan motivasi untuk bersedekah membantu sesama di Kabupaten Sambas. Ini Tentang kisah anak-anak yang tak sekolah, hutang yang tak terbayar, kemiskinan yang terbiarkan ...

AYO SOKONG MADRASAH IBTIDAIYAH NURMALIKI

Siswa-Siswi MI Nurmaliki

Ditemui disela – sela mengajar, Bang Awaludin, sapaan akrab kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nurmaliki Kecamatan Galing, Sambas Kalimantan barat. Saya menemui beliau, tersebab membagi bantuan alat tulis untuk siswa – siswi di Madrasah tersebut. Madrasah Ibtidaiyah Nurmaliki ini terdiri dari dua lokasi, yang menampung puluhan siswa – siswi di sekitarnya. Salah satu bangunan dibangun secara sederhana di atas tanah pinjam pakai pada seorang warga di dusun Sayung. Namun dalam perjalanannya, sekolah tersebut harus dibongkar karena hendak ditempati oleh pihak yang empunya tanah.

Di dalam gedung sekolah yang bisa disebut gubuk ini, ada 30 Siswa, yang menempati kelas 1, 2, 3, 5 dan kelas 6. Gedung sekolah tersebut beratap ilalang dengan luas kelas 3 x 4 untuk ruangannya. Kelas dengan lantai tanah ini kerap tergenang air jika hujan datang, dan memaksa guru untuk menggunakan sepatu khas petani pergi ke sawah.



Dan akhirnya, ada warga yang bersedia mewakafkan tanahnya untuk pembangunan sekolah baru. Namun masih terkendala dana, karena tidak mungkin dibebankan kepada orang tua siswa. Bagi masyarakat yang hendak membantu, silahkan hubungi 085252615026 (Denie), Bantuan dapat berupa santunan untuk guru, biaya pembangunan gedung baru dan lain sebagainya.


Back To Top