Gerakan sosial kemanusiaan di Kabupaten Sambas, dengan menggerakan motivasi untuk bersedekah membantu sesama di Kabupaten Sambas. Ini Tentang kisah anak-anak yang tak sekolah, hutang yang tak terbayar, kemiskinan yang terbiarkan ...

Aminah, Alumni ADI Sambas Dirikan Taman Bacaan Masyarakat di Ciremai Kabupaten Sambas

Dok. Perpustakaan Keliling SedekahSambas

Aminah, adalah salah satu lulusan Akademi Dakwah Indonesia Kabupaten Sambas. Selepas kuliah, ia mengabdi di salah satu kampung di Kabupaten Sambas, tepatnya di Ciremai Kecamatan Paloh Sambas. Berbekal ilmu yang dipelajarinya di ADI Sambas, ia kemudian melakukan aktivitas pembinaan sosial keagamaan di Ciremai, salah satu yang kemudian digagasnya bersama warga adalah pendirian Taman Bacaan Masyarakat.

Rencana pendirian Taman Bacaan Masyarakat ini tentu saja disambut gembira oleh tokoh masyarakat di Ciremai, salah satunya dengan menyediakan sebidang tanah yang bisa digunakan untuk membangun bangunan sederhana sebagai tempat Taman Bacaan Masyarakat. Menurut Aminah, warga menawarkan hal tersebut dengan harapan dengan adanya TBM di sana, membantu masyarakat yang masih buta huruf untuk bisa membaca dengan baik.

Selain mengabdi di kampung Ciremai, Aminah pun meluangkan waktunya untuk mengajari Al Qur'an kepada anak - anak di kampungnya melalui TPA pada salah satu masjid yang digagasnya bersama Huzaimi, salah satu guru bantu dari Sekolah Guru Indonesia (SGI) Dompet Dhuafa. 

Kini Aminah tengah giat mengumpulkan berbagai buku bacaan dari berbagai lapisan masyarakat, untuk kemudian dipilah sesuai dengan kebutuhan bacaan masyarakat di Ciremai. Semoga dengan adanya TBM ini, warga di sana bisa tercerahkan untuk "melek huruf" dan selanjutnya menjadi jembatan bagi Aminah melanjutkan program - program lainya.

Bagi warga Kabupaten Sambas yang mau mendermakan buku atau donasi, silahkan menghubungi 085252615026 untuk informasi selanjutnya. Harapan bersama, hal ini dapat didukung oleh semua pihak. 
0 Komentar untuk "Aminah, Alumni ADI Sambas Dirikan Taman Bacaan Masyarakat di Ciremai Kabupaten Sambas"

Back To Top