Gerakan sosial kemanusiaan di Kabupaten Sambas, dengan menggerakan motivasi untuk bersedekah membantu sesama di Kabupaten Sambas. Ini Tentang kisah anak-anak yang tak sekolah, hutang yang tak terbayar, kemiskinan yang terbiarkan ...

Bocah Asal Semparuk Kabupaten Sambas Idap Jantung Bocor

Seorang bocah asal Desa Semparuk Kecamatan Semparuk, Ica Febrianti menderita jantung bocor. Diusianya yang masih sangat belia, putri pertama dari pasangan Megawati (23) dan Mulya Candra (25) ini harus terus keluar masuk rumah sakit.
Sang Nenek, Kartina (43) kepada wartawan menuturkan, Ica saat ini sedang menjalani perawatan di satu antara rumah sakit di Jakarta.
"Saat ini cucu saya sedang di Jakarta di rumah sakit harapan kita, belum tahu bagaimana nasibnya," ujarnya, Kamis (23/10/2014) kemarin.
Bahkan untuk berangkat ke Jakarta beberapa waktu lalu pun, sebenarnya dikatakannya atas bantuan tetangga dan sejumlah kerabat yang peduli dengan kondisi Ica. "Karena kami tidak ada biaya untuk mengirim Ica sampai Jakarta," ujarnya
Ia mengatakan kondisi Ica yang sudah sangat parah mengharuskan ia harus dirawat di Jakarta. "Sebelumnya ia tidak bisa menegakkan badanya karena kakinya kurus dan lemah,"ungkapnya. Apalagi untuk bisa berjalan. Bahkan lebih parah, sewaktu-waktu Ica selalu meronta menangis menangis disertai sesak napas. Sehingga oleh rekomendasi rumah sakit daerah, ia di rujuk ke rumah sakit di Jakarta.
"Siapa yang tak sedih, anak sekecil itu keluar masuk rumah sakit,"ungkapnya. Terlebih ketika bayi seumuran seperti itu, terus-terus terbaring lemah dengan tangan diinfus. Padahal sebelumnya , cucu pertamanya itu dikanalnya sangat periang. Sehingga Kartina mengaku tak kuasa menahan kesedihan terlebih saat cucu yang sudah terbiasa dijaganya dari kecil saat ini terpisah untuk kesempatan di rawat di ibu kota ini.
Padahal saat kecil, diakuinya tak menyangka Ica menampakkan gejala penyakit jantung bocor lantaran dalam setiap kali kesempatan seperti Posyandu, Ica selalu mengalami peningkatan berat badan, namun drastis menyusut sejak umur 6 bulan.  "Saat ini diusianya mencapai 9 bulan berat badannya hanya 4,2 Kg saja,"ungkapnya..
Ia menambhakan dari hasil pemeriksaan di sebuah klinik jantung dan Hipertensi di Pontianak Ica disimpulkan mengalami Patent Ductus Arteriosus Sedang-Besar sesuai laporan Echocardiography yang disarankan Closure PDA with divice per 17 September 2014.

Anda bisa membantu via #SedekahSambas. Hubungi 085252615026

Sumber : Bocah Asal Semparuk Sambas Idap Jantung Bocor. Butuh Bantuan
0 Komentar untuk "Bocah Asal Semparuk Kabupaten Sambas Idap Jantung Bocor"

Back To Top