Gerakan sosial kemanusiaan di Kabupaten Sambas, dengan menggerakan motivasi untuk bersedekah membantu sesama di Kabupaten Sambas. Ini Tentang kisah anak-anak yang tak sekolah, hutang yang tak terbayar, kemiskinan yang terbiarkan ...

Hebat, SGI VI Dompet Dhuafa Gelar Seminar Sex Education

Apresiasi terhadap para relawan guru dari Sekolah Guru Indonesia penempatan Sambas, Kalimantan Barat. Pada 2 Desember 2014, mengadakan kegiatan seminar Sex Education. Satu agenda penting untuk kembali memahamkan kepada para guru di Sambas tentang pentingnya pendidikan sex sejak awal kepada anak-anak di Sambas. 

Seminar Sex Education ini dihadiri oleh puluhan guru perwakilan dari beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Sambas. Mengingat para guru adalah salah satu tombak terdepan dalam aktivitas pendidikan. Sebagaimana disampaikan oleh Mutmainna selaku panitia, kegiatan ini tidak melulu soal seminar, juga akan dilaksanakan TOT, Trainer Of Trainer untuk para guru. Sehingga para guru mendapatkan keterampilan untuk melakukan pendampingan kepada para siswa di sekolahnya masing-masing.

H. Gusmadi selaku kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini penting bahwa ini bisa mengembangkan wawasan bagi guru dalam hal sex education. Menurutnya pula, bahwa seminar ini juga dalam rangka mencari upaya untuk mengeliminir atau mengurangi tindakan asusila berupa kekerasan terhadap anak - anak secara seksual. 


Astaghfirullah, Sambas Tempati Urusan Ke 4 Soal Penderita HIV AIDS
Seperti dilansir oleh salah satu media di Kalimantan Barat, disebutkan bahwa 70% berita yang tertera di surat kabar untuk berita dari Sambas, dipenuhi oleh kasus pencabulan atau pelecehan seksual. Terlebih Sambas pun menempati rangking ke 4, sebagai penyandang HIV AIDS di Kalimantan Barat. 


Tag : Kabar Sambas
0 Komentar untuk "Hebat, SGI VI Dompet Dhuafa Gelar Seminar Sex Education"

Back To Top